Sweet and Sour - Chintya Ildah [Blogtour & Giveaway]

14.28.00




Judul: Sweet and Sour
Penulis: Chintya Ildah
Penerbit: Anak Hebat Indonesia, 2016
Tebal: 316 halaman
Rating: ❤❤❤❤
Satu sekolah gempar ketika beredar kabar Alvaro yang merupakan the most wanted guy di sekolah telah berpacaran. Bagaimana tidak? Casanova yang satu ini dikenal tidak pernah dikabarkan memiliki pacar, deket sama perempuan saja dia anti, selama ini malah semua perempuan yang menyatakan cinta padanya namun pasti akan langsung ditolak oleh Alvaro. Belum lagi ternyata Alvaro lah yang mengejar-ngejar gadis itu. Kisah mereka diwarnai dengan bumbu asam manis konflik, cinta dan persahabatan.

"Lo pacar gue, semua orang di sekolah juga sudah tau kalau lo udah jadi pacar gue." 
-Alvaro Delvan Ferdinand-

"Gue bukan pacar lo!"
-Keira Adeeva Pranata-

"Prinsip gue, cowok itu pemburu. Jadi gue bakal ngejar cewek yang gue suka daripada dikejar sama cewek yang suka sama gue,"
(Alvaro - hal.28)

Keira bertemu dengan Alvaro di dermaga sepi yang mirip tempat angker itu dengan kondisi yang cukup tidak mengenakkan. Saat itu Keira hendak bunuh diri dengan pisau yang sering membuatnya mengalami mimpi buruk yang begitu menyakitkan.

"...dulu gue selalu berpikir ayah gue adalah ayah terhebat di dunia, tapi ternyata itu cuma pikiran konyol gue."

Untung tindakan Alvaro yang memarahi Keira untuk bunuh diri di dermaga karena Alvaro benci bau darah tersebut membuat Keira mengurungkan niatnya.

Sejak saat itulah Alvaro mulai sering hadir dimanapun Keira berada. Keira sendiri awalnya cukup risih di dekati the most wanted guy di sekolah yang terkenal cuek dan hobi banget bikin cewek yang naksir dia patah hati bahkan banyak kabar jika Alvaro itu seorang gay, karena itulah orang-orang sering bilang yang akan menjadi pacarnya Alvaro itu ketiban sial. 

Tiba-tiba beredar kabar ia dan Alvaro berpacaran karena selebaran yang memampang fotonya dengan Alvaro tengah berpelukan. Hal tersebut membuat geger satu sekolahan. Keira tentu saja tidak terima, karena itu ia mendatangi Alvaro untuk meminta penjelasan, tapi bukannya mendapatkan penjelasan, Keira malah mendapatkan godaan dari Alvaro.

Keira pikir pertemuan pertama mereka adalah di dermaga, tapi Keira salah. Karena sebelum pertemuan di dermaga, Alvaro sudah lama memperhatikan dirinya.

Setelah dikagetkan dengan dirinya yang tiba-tiba di dekati Alvaro, Keira pun harus menerima lebih banyak tatapan iri dari orang-orang karena Aldo, salah satu cowok beken di sekolah juga tiba-tiba mendekatinya. Yang ternyata Alvaro dan Aldo adalah musuh bebuyutan! Mendengar kabar Aldo ikut mendekati Keira pun membuat Alvaro sangat kesal.

Gue ga maksa lo berpisah dengan Alvaro... tapi cobalah bagi sedikit rasa sayang dan waktu lo buat gue. (Aldo)

Sudah dipusingkan dengan Alvaro dan Aldo, Keira harus kembali mengingat mimpi buruk akan masa lalu yang kembali menghantuinya, untung saja kakaknya-Kevin-selalu ada untuknya.

Ketika seorang anak baru muncul di kelas Alvaro dan ternyata anak baru tersebut sangat tergila-gila dengan Alvaro dan akan melakukan apapun demi mendapatkan laki-laki itu. Keira pun menjadi sasaran utama untuk disingkirkan.

"Emangnya apa yang buat Alvaro suka sama si Keira?"

"Kita juga gak tau kali, ya namanya perasaan suka pasti cuma Alvaro doang yang tau. Lagian Keira juga cantik kok, terus dia itu polos ya jadi cocok aja sih sama Alvaro."

Tingkah Alvaro dan kawan-kawannya itu bikin geleng-geleng kepala, ada aja yang mereka lakuin, meskipun cuek, Alvaro jika sudah di depan Keira berubah menjadi orang yang begitu perhatian. Alvaro sendiri bikin saya salut karena mau menerima Keira apa adanya, Keira yang rapuh apalagi dengan embel-embel  anak seorang pembunuh biasanya akan bikin orang-orang menjauhinya.

Jangan tanya gombal-gombal receh yang Alvaro kasih buat Keira, saya sampe gemes dibuatnya. Meskipun saya cukup merinding gara-gara tingkah anak baru yang terlalu terobsesi sama Alvaro.

Kalau bahas cover, menurut saya cukup menggambarkan isi cerita tentang percintaan Alvaro-Keira yang rasanya nano-nano. 

Kisah cinta anak SMA yang disajikan dengan ringan dan mengalir ini cukup enak untuk dibaca, ditambah ada pesan moral untuk saling memaafkan di novel ini. Cuma sayang masih banyak typo yang terkadang membuat saya salah mengartikan suatu adegan.

Overall, jika kamu cari bacaan ringan tentang hubungan percintaan anak SMA yang bikin gemes sendiri tapi dengan konflik yang juga bikin gregetan. Novel Sweet and Sour ini cocok untuk dibaca.


Kalian  mau mendapatkan 1 novel Sweet and Sour dari Penerbit Anak Hebat Indonesia? Caranya gampang banget!

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun sosial media ini:
- Twitter @penerbitAHI dan @andinigt
- Instagram @anakhebat_buku@tourianpeekybook, @chintyaildah dan @andinigt
3. Share info GA ini di salah satu media sosialmu:
- Twitter: mention @penerbitAHI dan @andinigt dengan hastag #OBSweetAndSour
- Instagram: repost/reshare banner blogtour ini yang ada di instagram saya dan jangan lupa untuk mention @anakhebat_buku, @chintyaildah dan @andinigt dengan hastag #OBSweetAndSour
4. Follow blog ini via google+ atau email
5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan nama, akun twitter/instagram, link share dan jawabanmu:

Kalau kamu di dekati cowok/cewek beken di sekolah, apa yang akan kamu lakukan? 

6. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 3-7 Juni 2017 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan di umumkan secepatnya.

Good Luck!!!

You Might Also Like

21 komentar

  1. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/870991003280265218
    Jawaban: kesempatan langka tuh, jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kapan lagi bisa deket ama cowok beken. Tapi jangan langsung maen iya aja sih, jual mahal dikitlah biar gengsi nggak turun terus dibilang gampangan😆. Jinak-jinak merpati gitu. Tapi jangan sampai kemahalan jualnya, nanti doi keburu digebet orang.
    Pastinya senenglah bisa jalan ama cowok beken, kita jadi ikutan beken juga dan yang pasti bakal banyak cewek yang iri dan patah hati. Cuma ada resiko juga nantinya, mulai dari diomongin sampai yang paling ekstrim disatronin cewek nggak jelas yang suka ama doi. Tapi kita sih woles aja yang penting kan cowoknya suka deket ama kita.

    BalasHapus
  2. Nama: Indri Dwi Fitria
    Twitter /IG : @indridwi_
    Link share : https://twitter.com/indridwi_/status/871002567265861632
    Jawaban :

    Kalo di dekatin sama cowok beken begini awalnya gue pasti bakal takut. Ya siapa yang gak takut coba? Lo cuma cewek biasa dan dia itu anak beken di sekolah. Potensi lo dibohongin itu besar banget. Bisa aja kita di dekatin dia karena cuma buat bahan taruhan atau karena pensaran atau mungkin ya memang karena suka. Tapi hal yang membawa hati selalu pasti bakal berpotensi bikin sakit hati kan?
    Belum lagi pasti ada drama antara gue dan penggemarnyayang gak terima dia dekatin gue.
    Tapi bagaimana pun juga gue gak munafik buat nolak kehadiran dia. Siapa cewek yang gak mau dekat sama cowok idaman semua gadis di sekolah?

    Dalam lubuk hati pasti gue bakal senang lah. Merasa tersanjung pasti. Tapi meskipun dia memperlaukan gue dengan begitu baiknya atau dengan manisnya. Gue juga gak bakal nelan mentah-mentah perlakuannya.
    Gue bakal menerima apapun perilakunya pada gue, dan gue bakal balas dengan bersikap wajar aja. Gak sok mahal dan gak murah murah amat. kalo dikasih sesuatu makasih, kalo diajak jalan ya liat kondisi bisa nolak atau gak. initinya mah gak sok mahal atau kemurahan.

    Dan nantinya jika gue malah terbawa perasaan sama perilakunya gue bakal memberi batas biar perasaan gue gak berlebihan sama dia. Karena kita gak tau mau dibawa perasaan kita sama dia. Entah mau dibawa ke bahagia atau ke sakit hati. Daripada nyesal belakangan kan lebih baik kita berjaga-jaga. Karena seperti yang kita tahu, hati itu adalah organ yang jika sudah hancur bentuknya tak akan lagi sama.




    BalasHapus
  3. Nama : Izza Azzurini
    Akun instagram : @zzzzazrn
    Domisili : Situbondo, Jawa timur.
    Link share : https://www.instagram.com/p/BU5gccqBURl/

    Kalau kamu di dekati cowok beken di sekolah, apa yang akan kamu lakukan?

    Jawab :

    Saya bakalan menghindar dari dia. Karena saya nggak suka jadi pusat perhatian. Kalau di deketin sama cowok beken di sekolah, kan otomatis bakalan jadi pusat perhatian. Dan cewek-cewek pengemarnya bakalan ngegosip, "Eh dia kan yang lagi si deketin sama si A." Terus, gosip itu bakalan nyebar ke seantero sekolah. Siapa coba yang mau jadi bahan gosip? Gak mau lah ya hehe.

    Lagi pula, saya ini entah bisa disebut aneh atau apa, karena saya bakalan takut kalau saya tau ada cowok yang lagi deketin saya. Saya takut kalau dia itu bakalan masuk ke kehidupan saya dan mengusik kehidupan saya.

    Tapi, lain lagi kalau si cowok itu bisa bikin saya nyaman. Kalau dia nggak nyerah deketin saya dan dia deketin saya bukan karena suatu hal yang bakalan nyakitin saya, tapi karena emang dia tulus. Itu bisa saya pertimbangkan. Dan mungkin kalau dia berhasil ngebuat saya nyaman dengan kehadirannya, saya bakalan dengan senang hati nerima dan respon segala tindakan dia buat deketin saya.

    Jadi intinya, pertama-tama kalau saya di dekati cowok beken di sekolah, bakalan menghindar dulu, cewek kan gitu ya hehe. Menghindar di sini karena risih dan ya, seperti yang saya sebutin di atas, saya sedikit takut kalau di dekati sama cowok. Kedua kalau dia berhasil buat saya nyaman dengan kehadirannya, berhasil ngebuktiin ke saya kalau dia nggak nyerah gitu aja, saya bakalan respon semua tindakan dia buat deketin saya. Saya juga nggak bakal sia-siain dia. Nah, kalau si cowok udah bisa bikin si cewek nyaman, kenapa harus di sia-siain? Masa bodo sama keengganan saya yang nggak mau jadi pusat perhatian, meski bakalan ngerasa risih dan nggak bebas.

    BalasHapus
  4. Nama : Hamdatun Nupus
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/871283867755307008
    Domisili : Depok, Jawabarat

    Jawaban :
    Tergantung sih, beken nya dia karena apa dulu. Soalnya aku gak bakal gampang takluk sama cowok yg terkenal beken cuma karena menang tampang doang. Beda hal nya kalo si cowok ini emang beken karena prestasinya.

    Aku orangnya rada kompetitif, kalo si cowok beken prestasi ini try to get my intention dia pasti bakal ngalamin saingan dalam segala hal apapun sama diriku sendiri, aku gak suka ngalah dalam segi akademik cuma karena si cowok ini emang lagi upaya deketin aku. Ya intinya aku gak mau pura-pura bego cuma untuk kasih dia feedback.

    Buah yang manis dgn rasa enak itu diperoleh dari proses pematangan yang sempurna, bukannya di imbu atau dikarbit. Jadi aku mau liat dulu sejauh apa si cowok beken ini berproses untuk dapetin apa yang dia mau. Yang nantinya keinginan kami menjadi satu bukan lagi cuma maunya dia aja tapi jadi mauku juga.

    BalasHapus
  5. nama : nurul insaniyah
    Domisili: depok
    twitter : cjfrantastic
    link share : https://twitter.com/cjfrantastic/status/871386261138751490

    cowok beken ya? tergantung sih, gimana orangnya dulu. kalo orangnya kelakuannya udah kelihatan jelek yaudah aku bakal jahuin, nggak usah di tanggapin,aku bakal bilang yang baik-baik sama dia biar gak nyakitin juga

    bukan buruk persangka, cowok beken disekolah kebanyakan playboy, suka mainin cewek, dan gak ada yang setia. kelakuan begitu karena pengaruh dari kebekenannya. ada sih yang gak kek gitu, tapi menurutku dikit atau aku yang gak nemu aja. bukannya munafik, aku anti aja sama cowok yang beken beken gitu. aku mah milih cowok yang biasa-biasa aja.

    BalasHapus
  6. nama : nurul insaniyah
    Domisili: depok
    twitter : cjfrantastic
    link share : https://twitter.com/cjfrantastic/status/871386261138751490

    cowok beken ya? tergantung sih, gimana orangnya dulu. kalo orangnya kelakuannya udah kelihatan jelek yaudah aku bakal jahuin, nggak usah di tanggapin,aku bakal bilang yang baik-baik sama dia biar gak nyakitin juga

    bukan buruk persangka, cowok beken disekolah kebanyakan playboy, suka mainin cewek, dan gak ada yang setia. kelakuan begitu karena pengaruh dari kebekenannya. ada sih yang gak kek gitu, tapi menurutku dikit atau aku yang gak nemu aja. bukannya munafik, aku anti aja sama cowok yang beken beken gitu. aku mah milih cowok yang biasa-biasa aja.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Nama: Nurwidati Puspita
    Akun twitter: @nurwidati24
    Link share: https://mobile.twitter.com/Nurwidati24/status/871546353947623425
    Jawaban:
    Bismillah. Kalau saya didekati cowok beken di sekolah , yang akan saya lakukan adalah yang pertama, bertanya.
    Bertanya pada diri sendiri dan orang orang sekitar saya, terutama teman dekat, tentang orang tersebut. Jika hati dan otak saya memiliki perasaaan dan pikiran, bahwa laki-laki itu termasuk baik, nggak harus goodboy banget sih, maka saya akan mencoba untuk bertanya pada teman saya, pendapat nya tentang cowok beken di sekolah kami tersebut.
    Jika sependapat, saya akan berpikir, kenapa dia mencoba mendekati untuk mendekati, saya slalu negative thinking terhadap orang, terutama cowok, hehhe. Kecuali, orang tersebut memang baik terhadap semua orang termasuk guru, berarti dia mencoba untuk dinilai baik oleh orang-orang.
    Jika didekati, saya mungkin akan membiarkannya. Mungkin akan risih, dengan kenyataan bahwa, cowok beken slalu disukai oleh cewek yang juga beken atau pun cewek-cewek lainnya, atau mungkin teman sekelas sendiri. Tapi jika seseorang ingin berteman, kenapa tidak.
    Kecuali saya sudah tahu tujuan awalnya yang tidak baik, untuk mendekati saya. Mungkin saya akan tetap membiarkannya berteman dengan saya, tapi tidak lebih dari teman sekedar tahu, terutama tentang privasi. Bukan teman yang ingin benar-benar menjadi teman baik.
    Jika orang-orang disekitar saya, merasa terganggu dengan seorang cowok beken yang mendekati saya, atau mungkin tidak suka dengan saya. Selama teman-teman dekat saya setuju dengan apa yang pernah saya tanyakan pada mereka, dan mereka menyetujuinya, saya nggak peduli dengan hal apapun, walau seluruh sekolah membenci. Dan walau kadang pilihan teman tidak selalu benar, tapi kepercayaan terhadap teman akan tetap ada.
    Mencoba untuk selalu menetralkan perasaan, setiap cowok beken tersebut mendekati. Mencoba untuk tidak baper atau geer terhadap apa yang akan dilakukannya. Cowok beken ngedeketin saya? Nggak mungkin terjadi, bagi saya. Tapi jika terjadi, ya itu, saya bakalan bertanya-tanya.
    Terima kasih, hehhe.

    BalasHapus
  9. Nama : Melati Setiyaning Prakerti
    twitter : @melatist
    domisli: Pemalang-Jateng
    link share : https://mobile.twitter.com/melatist/status/871561719939702784?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C1365682042

    Kalau kamu di dekati cowok/cewek beken di sekolah, apa yang akan kamu lakukan?

    jawaban :
    Yang pertama aku lakukan harus NGACA? kenapa ngaca, karena sangat tidak mungkin bisa di deketin sama anak beken. yang ada aku yang berusaha deketin diaa..
    cowok beken?
    Perlu di Curigai, Why? karena jarang-jarang banget cowok paling beken se Sekolahan tiba2 deketin cewek yang bisa dibilang anak bawah, gak terkenal, pendiam.
    Bisa aja anak cowok itu deketin aku cuma ada maunya aja, Bisa karena Taruhan sama temen2nyaa. terus karna ada sesuatu hal lainnya.
    aku Itu kalau mau berteman harus pilih2 dulu. Jangan mentang2 dia anak beken, trus aku mau gitu berteman. justru jadi temannya anak beken, jujur gak enak. karena selain aku jadi pusat perhatian jadi terkenal. so pasti bakal banyak banget yang Iri. bakal banyak banget yang ng-bully. ng-benci. pada gak suka. secara anak beken itu udah pasti nomor 1 disekolah. Punya banyak Fans dimana-mana.
    bayangin aja kalo deket sama anak beken, trus cuma jalan bareng gitu di koridor sekolah, wahh pulang2 bisa kena labrak kakak kelas yang pada ngfans berat sama anak beken.

    Ya kalau dia memang bertujuan baik, ingin berteman denganku sih. emm aku bisa fikir2 dua kali. minta pendapat sama temen2 deketku :-)
    #OBSweetAndSour

    BalasHapus
  10. ama: Puspa Im
    Ig: @OephaIm
    Link: https://www.instagram.com/p/BU8TV3YgHi0/
    •••

    Kalau kamu di dekati cowok/cewek beken di sekolah, apa yang akan kamu lakukan?


    Dia mendekatiku karena butuh sesuatu dariku. Itu pemikiran pertama yang bisa dicerna secara realitas. Disekolah aku bukan cewek beken yang dikenal setiap orang. Hanya cewek biasa. Jadi sebuah keanehan jika cowok beken mendekatiku dalam artian suka. Lantas, hal pertama yang akan aku lakukan adalah bersikap biasa saja seperti pada teman cowokku yang lain. Barulah saat tahu niat aslinya apa, aku mengambil tindakan. Semisal dia hanya memanfaatkan, aku jauhi dan kalau dia mendekat karena suka aku menghindar. Kenapa? Karena pandanganku terhadap cowok beken itu negatif. 😂 well aku lebih suka cowok biasa saja yang bukan menjadi pusat perhatian banyak siswa. Sekian. 😊

    BalasHapus
  11. Nama : Gita Ayu Pratiwi
    Uname twitter : @gitiup
    Link share : https://twitter.com/gitiup/status/871602182792945665

    Q : Kalau kamu di dekati cowok/cewek beken di sekolah, apa yang akan kamu lakukan?

    A : mungkin sebagian orang merasa seneng kalau dideketin sama anak most wanted di sekolah. Otomatis kalau kita dideketin sama anak most wanted, kita jg jadi famous. Bisa dibilang numpang tenar. Tapi sebagian orang ada yg kurang suka. Termasuk aku. Ga suka jadi buah bibir gitu, dan ga suka jg jadi pusat perhatian yg berlebihan. Pasti kan kalau gitu bakalan banyak banget yg ngomongin kita. Kalau ngomongin yg baik mah alhamdulillah, kalau yg jelek? Astaghfirullah wkwk. Pasti nih ya, ada masalah sedikit, langsung deh nyebar kemana-mana. Ga bebas. Itu sih pendapat aku. Dan jg bakalan banyak musuh nantinya. Soalnya most wanted itu pasti banyak yg suka kan? Nah itu dia bibit musuhnya, padahal ga ada niatan kesitu, tapi namanya orang ga suka mau gimana? Ga suka sama sirik itu beda tipis.
    Tapi hati, cinta dan perasaan itu kadang ga bisa diatur. Cinta ga bisa dipaksa. Dan cinta, sayang itu kadang tanpa ada alasan yg jelas. Kadang benci aja bisa jadi cinta kan? Overall aku lebih suka yg sederhana, kalau berhubungan jg ga mau diumbar-umbar. Cukup berdua aja yg tau. Kalau makin banyak orang yg tau, makin banyak pho yg nyoba hancurin hubungan kita hahaha. Intinya aku akan sedikit menjaga jarak sih kalau dideketin sama cwo most wanted gitu. Sekalian ngetest, seberapa kuat dia sayang sama aku, apa dia mau berjuang demi aku atau engga. Kalau baru di test gitu aja udah nyerah, berarti cuma main-main. Sejujurnya, hati itu mudah luluh, apa lagi liat usahanya yg mati-matian.

    Aaaaaa wish me luck. Penasaran banget sama novel Sweet And Sour.Alvaro bikin gemesin. Mau bangettt.. Liat review dari kak andinigt makin bikin penasaran arghhh.😍

    BalasHapus
  12. Nama: Ika Mayang
    IG : https://www.instagram.com/dumzcharming/
    Link share: https://www.instagram.com/p/BU8l4i9gEwf/

    Kalau kamu di dekati cowok/cewek beken di sekolah, apa yang akan kamu lakukan?

    Yang pasti aku akan mengucapkan subhanallah walhamdulillah walailahaillah allahu akbar untuk pertama kali karena bisa membuat cowok beken mendekatiku.

    Setelah mengucapkan takbir, tahlil dan takbir :), baru aku ngaca apakah aku punya sesuatu yang diinginkan oleh si cobek (cowok beken.. apakah aku termasuk siswa yang pintar di sekolah? atau aku termasuk sosok cewek yang bisa membuat nyaman? atau aku termasuk cewe yang menarik? sehingga dia mendekatiku.

    untuk mencari tau alasan dibalik si cobek itu mendekatiku.. selalu berusaha positif thinking kepada usaha yang dilakukan oleh si cobek karena apabila ada seorang cobek yang mendekati cubis (cewek yg "umum" dan biasa" pasti ada yang jelek..TARUHAN!!!

    kalau memang karena TARUHAN, jalanin aja (walaupun sakit hati) sampai tuh cobek beneran jatuh cinta sama aku

    BalasHapus
  13. nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/871671671161315332
    dan jawabanmu:

    Kalau kamu di dekati cowok/cewek beken di sekolah, apa yang akan kamu lakukan?

    Yang bakal aku lakukan? Enggak ada. Aku akan tetap bersikap biasa aja. Kalau dia enak dan nyaman buat diajak berteman, ya, udah berteman aja. Kalau dianya rese', ya enggak usah ditanggepin. Santai aja. Sikapku dan apa yang akan aku lakukan, tergantung bagaimana sikapnya ke aku.

    Kecuali kalau aku suka ke dia, mau dia cowok beken atau enggak, kalau dia deketin aku, yah... enggak bohong, kalau aku bakal salah tingkah dan aneh sendiri.

    BalasHapus
  14. Nama: Eriz Xandrie
    Twitter: @RizAnNie88
    Link share : https://twitter.com/RizAnNie88/status/871985914137919488

    Jawaban:

    Kalau aku dideketin cowok beken disekolah yg aku lakukan ya positif thinking aja dulu. Bertingkah normal seperti biasanya, mungkin dia deketin aku karena pengen nambah teman aja. Karena aq sendiri orangnya bukan tipikal yg pemilih banget soal teman bagi siapa saja yg ingin berteman dengan q bisa saja. Mau dia beken atau gak beken selama dia orangnya easy going, asik, n enak diajak berteman ya why not. Karena kata dideketin bukan berarti dia naksir kan bisa aja cuma pengen nambah teman. So positif thinking aja. Soalnya kadang terlalu PD mikir dia deketin aku karena dia naksir malah bikin baper sendiri heheheh TRUE STORY 😂😂

    BalasHapus
  15. nama : krisna angela
    twitter : @krisnaangela2
    ig : babyzeeyy
    link : https://twitter.com/KrisnaAngela2/status/871491902104756225
    jawaban : kalo misal aku disuka sama cowok beken di sekolah aku seneng banget bakal salto, kayang, lompat-lompat gj, teriak kesenengan, nraktir temen aku, dst. tapi aku bakal jual mahal sama dia, paling enggak dimata dia aku itu susah didapetin padahal dalam hati ngebet banget sama dia. karena aku pengen liat keseriusan dia, soalnya pasti cowok beken banyak yang ngejar. nah! aku mau fans-fans fanatik dia itu tau kalo dia suka sama aku karena aku tipe orang yang apa yang uda jadi punya aku itu gak boleh disentuh orang lain bcs He's mine! aku juga mau liat sebesar apa sayang dan cintanya dia sma aku. karena aku gak mau dimainin sama cowok beken. dan aku bakalan tetep jadi pribadi humble atau gak berubah alias gak ninggalin tmn bahkan sahabat aku cuman gara-gara disuka cowok beken. kan bisanya anak yang udah disukai cowok kaya gitu langsung lupa temen. nah, aku gak mau kaya gt. karena sahabat itu segalanya buat aku. dan yang aku lakuin teakhir adalah selalu berdoa biar dia sama aku pacaran dan langgeng terus sampe kakek nenek...
    wish me luck! berkah ramadhan, aminn

    BalasHapus
  16. Nama : Nuriska
    Twitter : @nuriskagarnitas
    Link share : https://mobile.twitter.com/nuriskagarnitas/status/872000817045295105?p=va

    Jawaban

    Kalau aku di deketin sama cowok beken di sekolah, hal pertama yang aku lakuin adalah meyakinkan diri untuk ga baper atau ke geeran sama dia. Karena aku itu kadang orangnya geeran dan rasanya ga enak kalau ternyata dia emang baik sama semua orang. Jadi, aku ikutin aja alurnya. Aku pingin jadi orang yang nyaman dan asik jadi temen dia mau bagaimanapun nantinya. Lakukan hal terbaik selama dia masih di deket aku hahaha. Kapan lagi coba deket sama orang beken hahaha...
    Sekian jawabanku :)
    Wish me luckk

    BalasHapus
  17. nama : tanya fransisca
    akun twitter : tanyafcsh_
    link share : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/872047518770704386

    Dideketin anak beken? hmm... pasti bakal berasa kegeeran sih! ini pasti deh!
    Karena pengalamanku memang begitu. Jadi dulu aku sempat dekat dengan seseorang kita sebut saja di GOOD BOY disaat itu muncullah si cowo beken ini yang tiba-tiba tanpa ada angin apapun menyapa, oke langsung mikir kenapa nih orang? Dia mulai chat aku di FB dan lama -lama dia minta no hp aku >< tapi tidak aku kasih dan ternyata dia minta nomor hp aku ke sih GOOD BOY
    oke disitulah aku mulai kegeeran dan karena tampang dan fisik lebih kece anak beken aku beralihlah ke anak beken ini dan ternyata lama-lama dia mulai menghilang tanpa sebab
    so, apa yang aku lakuin saat didekatin anak beken? biasa aja! ini adalah hal yang harus dilakuin, jangan sok jual mahal itu salah satu tanda kegeeran dan jangan juga ampe kegeeran beneran!
    Biasa aja, anggap aja dia teman, lumayankan kalo punya temen beken bisa numpang beken sejenak dan doain aja bisa lanjut ke tahap berikutnya... hehehehe
    tapi yang beken sekalipun bakal kalah dengan yang baik, jago olahraga, lari cepat, pintar --> merujuk si GOOD BOY
    hehehe
    demikian jawabanku semoga kisahku sedikit memberi kalian masukan ketika akan menghadapi orang beken yang deketin kalian

    BalasHapus
  18. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/872284465996849152
    jawaban:

    Kalau kamu di dekati cowok/cewek beken di sekolah, apa yang akan kamu lakukan?

    Di dekati cowok beken di sekolah?
    Aduh, pasti ngerepotin deh. Jadi pusat perhatian, jadi bahan gosip, jadi diiriin bahkan mungkin disewotin cewek-cewek satu sekolah, pokoknya hari-hari di sekolah bakalan nggak tenang lagi deh. Kalau resikonya seperti itu, mendingan aku tolak deh.
    Tapi kalau dia tetap ngotot, dia harus mau ikutin persyaratanku. Dengan tidak mempublish hubungan kami di sekolah, dan bersikap biasa saja di sekolah. Jadi hari-hari aku di sekolah bisa tetap tenang. Kedengarannya aku sok penting gitu ya hahahaaa. Tapi biarin aja. Kalau dia emang beneran sayang sama aku, pasti mau dong melakukan apa yang aku mau. Kalau nggak mau, ya sudah. Bye! :D

    BalasHapus
  19. Nama : Nadya Siti Nurbaeti
    ig : you_r_wish
    link : https://www.instagram.com/p/BVB1-Ckgham/


    Di dekati cowok beken di sekolah?

    wow. speechless! 😱😱 Aku pasti antara hidup dan mimpi 😂😂😂 pastinya bakal jd tontonan banyak murid di sekolah, dan pasti jd pusat perhatian bnyk org 😂
    Tapi,untuk kasus/? ini aku bakal ambil latar belakang "sekolah" nya SMA, karena pada masa SMA rata2 org sudah mengalami kisah cinta yg cukup dewasa, dan pasti cukup untuk membuat keputusan yg bijak dan tidak labil 😝
    Aku akan berbicara dgn (doi) secara empat mata, karena doi kan beken di sekolah, pasti beritanya sudah tersebar dari mulut ke mulut mengenai doi yg katanya mulai mendekatiku. Ada gerangan apa sampai-sampai aku yg polos begini didekati oleh dia 😂😂 dan kalau alasan dia memang murni menyukaiku, aku akan menerima dengan suka hati, dan sedikit pusing karena pasti berita ini akan menjadi bahan gosip di skolah, dan aku paling ga suka digosipin 😂✌ dan aku akan membuat keputusan yg mungkin berat, untuk backstreet sama doi, dan jika doi menyetujui hal itu, maka hubungan kita akan aman, sampai keadaan sekolah sudah begitu tidak memperdulikan masalah doi denganku 😰
    Cukup beresiko memang, tapi ini masa-masa sekolah yg paling membahagiakan buatku, disayangi oleh orang yg tulus menyayangiku, dan disisi lain dicemburui oleh siswi satu sekolah! 😂kisah Cinta yang membuatku tertantang, karena doi tidak mau ambil pusing dan malah menjalaninya dengan senang selama itu denganku(eaaa 😂).
    Sungguh kisah cinta di SMA yang membahagiakan. /yang sampai sekarang.... sudahlah wkwk/




    (andai aku bisa kembali ke masa sekolah, pasti akan bisa melihat doi yg hanya aku bisa kugapai dalam mimpi 😂😂)

    BalasHapus
  20. Nama: ari
    Ig: @marisashnt
    Link: https://www.instagram.com/p/BVCbT6rDyRe/

    Dideketin cowok beken disekolah?

    Gak mungkin bisa ngelak kalau aku juga pasti ngerasa seneng walaupun sedikit karna lebih banyak keponya,reaksiku mencoba bersikap biasa aja,susah sih tapi berusahakah anggap dia sbagai temen biasa aja,tapi kalo dia ngebet biar kita pacaran aku bakal ngomong empat mata sama dia dan gak segan2 buat nolak/nerima kalau alasan logis+keadaan mendukung,ngelakuin backstreet kemungkinan 30% kenapa?bukannya pingin pamer tapi terkadang backstreet itu jauh lebih ribet,realistis aja orang2 biasanya ngambil kesimpulan itu kan dari apa yang dia lihat/dengar dan terkadang gak mau denger penjelasan kita dulu walaupun status kita sebagai pacarnya(misalkan aku juga suka dia jadi aku terima)pasti bisa nimbulin kesalahpahaman dan bisa ngerusakin hubungan jadi lebih baik menurutku gak usah backstreet kalau emang2 bener2 sayang buat apa ditutupin takut sama komentar yang lainnya?kalo itu sih menurutku jangan terlalu dipikir toh yang menjalani kita bukan mereka

    Ps: kalo Alvaro yang deketin mah langsung sikat :D

    BalasHapus
  21. Nama : Yuniasih
    Twitter : @yuniasih_warjui
    Link share : https://twitter.com/yuniasih_warjui/status/872468975933718529
    Jawaban :
    Kalo aku ditaksir cowo beken apalagi dia adalah most wanted guy di sekolah yang pasti aku bakal seneng banget donk ya. Musti ngapain? Nah yang Pertama : cek diri dulu (baca : ngaca). Seberapa pantas aku buat dia. Well, kalo kesannya jomplang banget aku bakal milih jadi temen aja untuk menghindari konflik aja kalo kesannya aku yang beruntung dapet dia terus diungkit2 nantinya kan bikin sebah perut. Dia yang mulai dia juga yang cari2 sebab buat ribut. Lagian pasti bakal banyak yang nyinyir juga. Tujuan aku sekolah kan cari ilmu bonus dapet pacar atau temen. Nah, kecuali aku cukup ngerasa PD karena punya something yang 'beda' dari yang lain baru deh. Yok kita c'mon. Kedua : Cari tau motifnya dia ngedeketin kita apa. Pake cara halus donk tentunya biar ngga terkesan ngebet banget sih jadi cewek. Kalau alasan dia deketin kita cukup masuk akal dan ngga lebay maka aku bakal terima dia sepenuh cinta =D

    BalasHapus